Bersinergi Berkontribusi

Wednesday, September 23, 2020

Bantuan Paket Internet Untuk Guru dan Siswa MIN 1 Indragiri Hilir

Kepala MIN 1 Indragiri Hilir menerima bantuan kartu perdana XL

Tembilahan (Humas MIN 1 Inhil) --- Kementerian Agama RI memberikan bantuan paket internet untuk siswa dan guru madrasah. Bantuan ini hasil kerjasama antara Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah dengan XL Axiata, Indosat Ooredoo dan Telkomsel, terkait pemberian bantuan kuota internet dengan harga terjangkau bagi para pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan madrasah selama pandemi covid-19.

Di Kabupaten Indragiri Hilir ada beberapa madrasah yang mendapat bantuan itu, salah satunya adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Indragiri Hilir menerima realisasinya dari pihak XL dalam bentuk kartu perdana berisi paket internet sebesar 30 GB dan akan diinjeksikan setiap bulannya ke kartu tersebut melalui emis madrasah sebesar 55 GB sampai dengan bulan Desember 2020.

Kepala MIN 1 Indragiri Hilir didampingi oleh Koordinator Kurikulum menerima bantuan ini sebanyak 1.095 kartu untuk guru dan siswa pada hari Selasa tanggal 22 September 2020 bertempat di MIN 1 Indragiri Hilir Jalan Perintis Tembilahan Hulu.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada Kementerian Agama dan pihak XL yang telah menyalurkan bantuannya, Insya Allah pastinya kuota internet ini sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk pembelajaran online," ungkap Kepala MIN 1 Indragiri Hilir, Masnadi, S.Pd.I, M.Pd dalam keterangannya, Selasa (22/9).

Masnadi menjelaskan, pendidik dan tenaga kependidikan berjumlah 74 orang dan siswa seluruhnya berjumlah 1.021 orang. Memang tidak seluruh siswa aktif mengikuti pembelajaran online, hanya 90% yang aktif dan 10% masih kurang aktif, penyebabnya beragam yang salah satunya adalah besarnya biaya paket internet.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan guru lebih kreatif lagi melaksanakan pembelajaran online dan siswa lebih aktif mengikuti pembelajaran daring dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan," ujar Masnadi.

Setelah diaktifkan dan diinput ke emis madrasah, kartu tersebut akan dibagikan kesemua guru dan siswa MIN 1 Indragiri Hilir, diperkirakan dalam minggu ini sudah selesai prosesnya.

Kuota yang disediakan cukup besar sehingga orang tua dan guru tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pembelian paket internet selama 3 bulan kedepan.


Harri Yanda Sukri (SPV Dealer XL) menyerahkan tambahan kartu perdana XL

Harri Yanda Sukri selaku SPV Dealer XL wilayah Kabupaten Indragiri Hilir menjelaskan, "Kartu Perdana XL ini berisi bonus terdiri dari 15GB bisa digunakan untuk ekstra conference seperti zoom, classroom, meet dan 15GB untuk ekstra edukasi misalnya ruang guru, zenus dan lainnya. Dan setelah kartu ini diverval melalui emais madrasah, secara otomatis akan mendapkan tambahan kuota dari XL setiap bulannya sampai dengan bulan Desember 2020 sebesar 15GB kuota utama yang bisa digunakan untuk internet pada umumnya, dan 40GB kuota chat," ujar Harri.


Harri berharap dengan adanya bantuan kartu XL ini bisa membantu proses pembelajaran daring online bagi siswa-siswi, guru serta tenaga kependidikan khususnya di MIN 1 Indragiri Hilir.

Berikut adalah rincian kuota yang akan diberikan:








Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *