Bersinergi Berkontribusi

Thursday, April 22, 2021

PTM Terbatas, Siswa MIN 1 Inhil Membiasakan Bacaan Sholat Sebelum Masuk Kelas.

Tembilahan (Inmas) : Kamis, 22 April 2021 - Selama Bulan Ramadhan siswa MIN 1 Inhil membiasakan bacaan sholat sebelum masuk kelas.

Sudah satu Minggu PTM di MIN 1 Inhil dilaksanakan sejak diizinkannya tatap muka. Kegiatan pembiasaan yang dulu sebelum pandemi dilakukan oleh siswa MIN 1 Inhil kini sudah mulai dijalankan kembali. Diantara kegiatan itu adalah pembiasaan bacaan sholat setiap hari sebelum masuk ke kelas untuk memulai pelajaran pertama.

Pembiasaan Bacaan Sholat Setiap Pagi Sebelum Masuk Kelas. Siswa MIN 1 Indragiri Hilir.

Kepala MIN 1 Inhil Masnadi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan : " Pembiasaan bacaan sholat ini mulai dilakukan lagi setiap pagi oleh siswa secara bergiliran per kelasnya. Harapannya adalah seluruh siswa MIN 1 Inhil hafal seluruh bacaan sholat dengan hafalan yang kuat".

Besar manfaat yang dirasakan oleh guru maupun siswa. Guru merasa terbantu dengan pembiasaan ini, tidak terlalu sulit menyuruh siswanya untuk menghafal bacaan sholat karena sudah setiap hari anak terbiasa melafalkan bacaan itu hanya saja perlu membetulkan bacaan sesuai dengan tajwidnya. Sementara siswa hafal dengan sendirinya karena sering mendengar dan mengikuti bacaan yang dibacakan oleh temannya.

Sudah sepekan PTM terbatas dilaksanakan, sampai sekarang berjalan dengan baik. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan oleh semua pihak warga madrasah yaitu Guru/TU, Siswa serta orang tua/wali murid diharapkan tidak terjadi penularan covid 19 khususnya di MIN 1 Indragiri Hilir. (Mas)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Recent Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *